Ketika Allah terasa Jauh

Kita berdoa, tapi seakan doa kita membentur langit2, Tuhan seperti da mendengar doa kita. Saat kita dihajar berbagai persoalan hidup, kita merasa Tuhan ga peduli sama keadaan kita. Tuhan seakan membiarkan kita jatuh dan sulit banget buat bangkit, ditambah gada seorangpun yang support kita. Kita merasa Tuhan itu jauuuhhh banget. Merasa seperti itu??

Hey! Ada kabar bagus. Itu artinya Tuhan sedang bawa kita ke level yang lebih tinggi lagi, ga cuma makan bubur trus tapi ganti makan nasi, ganti makan makanan yang keras2. Biar kita semakin bertumbuh dewasa dalam Tuhan. Tapi ada beberapa hal yang harus kita pahami. Mengapa semua itu terjadi sama kita?



1. Allah sedang menguji iman kita (Ayub 1:1-22)
Di kitab Ayub, diceritakan Tuhan sedang menguji iman Ayub. Tuhan pengen liat iman Ayub. Ketika Tuhan mengambil semuanya dari Ayub, masalah2 berdatangan dan teman2nya pun gada yang support dia. Tapi , Lihat hasilnya, Ayub teruji tetep setia meskipun dia juga mengeluh, akhirnya Tuhan kasih 2x lipat sama Ayub. Iman Ayub naik setingkat lebih tinggi.

2. Dosa yang buat kita alamin itu semua
Yesaya menulis kalau yang buat kita jauh dari Tuhan, yang buat Tuhan ga denger doa kita itu adalah dosa2 kita. Inti permasalahannya ada di kita, jadi jangan sampai kita menyalahkan Tuhan. Minta ampun dan ngaku dosa kita pasti Tuhan pulihkan.

Ini luar biasanya Tuhan kita. Dia ga pernah bertindak tanpa suatu alasan, Dia selalu punya tujuan dalam setiap pekerjaanNya. Jadi, kita harus cek diri kita dulu. Apakah kita ngelakuin dosa? Atau Tuhan sedang mendewasakan kita. Tuhan ga akan pernah ninggalin kita, Dia hanya pengen kita naek level. Responi setiap hal yang terjadi dengan positif dan ucapan syukur. Semangat!!

Ibrani 13:5b

Suatu hubungan dan kesetiaan akan diuji, ketika hubungan itu terasa jauh..

0 komentar:

Posting Komentar